Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Rekomendasi Game Android Untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Pengetahuan Anak

Kecerdasan dan pengetahuan anak adalah hal yang sangat penting untuk membantu mereka menjadi orang dewasa yang sukses. Namun, menemukan cara yang menyenangkan untuk meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan anak dapat menjadi tugas yang menantang. Game android adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan anak. Berbicara mengenai aplikasi game berbasis android, disini akan saya share berdasarkan pengalaman yang sudah saya coba sendiri mengenai beberapa game android yang bisa untuk meningkatkan kecerdasan dan juga meningkatkan pengetahuan anak. Mungkin jika sekedar game di android tentunya kita tahu sangat banyak sekali jenis dan macamnya, tapi yang akan saya ulas disini yang khusus untuk meningkatkan kecerdasan dan juga menambah pengetahuan anak.

Apa Manfaat Game Android Kecerdasan Untuk Anak?

Game-game bergenre kecerdasan terutama untuk anak-anak mempunyai banyak manfaat. Game android dapat membantu anak-anak untuk meningkatkan kecerdasan, ketrampilan, dan juga pengetahuan mereka dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan. Game android dapat membantu anak-anak untuk meningkatkan keterampilan berpikir logis, memori, keterampilan berbicara, dan banyak lagi. Game android juga dapat membantu anak-anak untuk meningkatkan keterampilan berbahasa, matematika, dan bahkan sains. Dengan memainkan game android, anak-anak dapat belajar tentang dunia di sekitar mereka dan meningkatkan pengetahuan mereka.

Bagaimana Cara Memilih Game Android yang Tepat untuk Anak-anak?

Memilih game android yang tepat untuk anak-anak dapat menjadi tugas yang menantang dan gampang-gampang susah.. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih game android yang tepat untuk anak-anak Anda:

  • Pilih game yang sesuai dengan usia anak-anak. Beberapa game mungkin terlalu sulit untuk anak-anak yang lebih muda, sedangkan beberapa game mungkin terlalu mudah untuk anak-anak yang lebih tua. Jadi pilihlah game sesuai usia anak karena usia tersebut berpengaruh pada kemampuan anak dalam memainkan game.
  • Pilih game yang menarik dan menyenangkan. Anak-anak akan lebih tertarik untuk memainkan game yang menarik dan menyenangkan.
  • Pilih game yang membantu anak-anak untuk belajar atau bersifat edukasi. Pilih game yang dapat membantu anak-anak untuk belajar tentang berbagai topik, seperti matematika, berbahasa, dan sains, atau game yang bisa mengasah otak si anak.
  • Pilih game yang aman. Pastikan bahwa game yang Anda pilih aman untuk anak-anak Anda.

3 Rekomendasi Game Android untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Pengetahuan Anak

Inilah 3 rekomendasi game android untuk kecerdasan dan pengetahuan anak yang saya rekomendasikan berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Onet 3D

Yang pertama adalah Onet 3D. Sebenarnya game ini termasuk salah satu game legendaris alias game klasik. Saya sudah mengenal game ini sejak tahun 2000-an, saat itu masih under PC, belum ada android. Game ini pada awalnya dinamakan Onet. Game onet ini adalah salah satu game puzzle yang tujuannya bisa untuk mengasah otak, mengolah logika, dan juga bisa me-rileks-an pikiran kita. Sedangkan Onet 3D merupakan salah satu varian dari game onet, mungkin menurut saya hanya tampilannaya saja yang lebih bagus, tapi pada dasarnya cara bermainnya sama.

3 Rekomendasi Game Android Untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Pengetahuan Anak

Cara bermain game onet ini yaitu untuk mencocokan puzzle-puzzle atau ubin-ubin yang bisa terkoneksi dalam satu garis lurus atau belok tanpa hambatan. Jika melalui garis belok, maksimal yang bisa dilalui adalah 3 garis belokan. Seperti pada contoh di gambar atas, disitu ada 3 garis belokan, menghubungkan ubin yang sama, yaitu ubin yang bergambar bebek. Gampang kan, jadi sederhana sekali cara mainnya, setiap orang bisa, ga cuma buat anak-anak tetapi digemari juga bagi orang dewasa. Game ini bisa didownlad gratis di playstore android, cari saja dengan kata kunci pencarian onet 3d. Tetapi jika mode gratis, ada iklan-iklan yang muncul dalam game ini. Jika ingin menghilangkan iklan maka kita wajib membeli dengan harga tertentu.

Cerdas Cermat SD

Game yang kedua adalah Cerdas Cermat SD. Game ini salah satu game untuk menambah pengetahuan anak-anak, khususnya untuk anak-anak jenjang Sekolah Dasar dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Game ini juga bisa didapatkan di playstore android dan gratis. Tetapi jika mode gratis, ada fitur-fitur yang dimatikan. Jika ingin menikmati semua fitur game ini, kita harus membelinya. Tapi jangan kuatir harganya relatif murah, kalau ga salah ingat tidak sampai 100rb rupiah untuk selamanya. Penampakan gambar game-nya seperti gambar dibawah ini.

3 Rekomendasi Game Android Untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Pengetahuan Anak

Di game ini terdapat bermacam-macam soal dari hampir semua pelajaran yang ada di sekolah. Jadi sangat membantu sekali untuk membantu proses belajar anak-anak kita. Dari pengalaman saya sendiri, saat anak baru mau masuk jenjang SD, kemudian saya suruh bermain game ini, efeknya si anak jadi bisa lebih cepat dalam proses belajar membaca, menulis, dan juga berhitung. Jangan lupa, kita sebagai orang tua tetap wajib mendampingi saat anak bermain game ini agar hasilnya bisa maksimal. Silakan download game ini di playstore dengan kata kunci pencarian cerdas cermat SD.

Mewarnai Digital

Game kecerdasan anak yang ketiga  adalah Mewarnai Digital. Dari namanya sudah jelas ini adalah salah satu game mewarnai gambar. Bagi anak-anak yang sedang memasuki fase-fase-nya menggambar, game ini sangat cocok sekali. Game Mewarnai Digital ini bisa meningkatkan kreatifitas anak dalam menggambar, sehingga bisa menambah imajinasi si anak. Game ini bisa kita mainkan secara free alias gratis, tetapi jika gratis akan ada fitur yang dimatikan. Silakan kita tinggal pilih, jika memang menarik dan ingin menikmati semua fitur maka kita perlu membeli game ini, harganya pun murah meriah.

3 Rekomendasi Game Android Untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Pengetahuan Anak

Penampakan game ini seperti gambar diatas, cara bermainnya sangat mudah, bisa kita pelajari sendiri cara bermainnya, karena semua dikasih petunjuk dengan jelas. Silakan download game ini di google play dengan kata kunci pencarian Mewarnai Digital

Ciri-ciri Keberhasilan Dalam Game Android Kecerdasan Anak

Keberhasilan dalam game android kecerdasan anak dapat dilihat dari beberapa ciri-ciri. Antara lain sebagai berikut.

  • Pertama, anak harus mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan cepat dan tepat. 
  • Kedua, anak harus mampu mengingat informasi yang diberikan dengan baik. 
  • Ketiga, anak harus mampu mengambil keputusan yang tepat dan cepat. 
  • Keempat, anak harus mampu mengontrol emosi dan mengendalikan diri. 
  • Terakhir, anak harus mampu menyelesaikan permainan dengan baik dan mencapai tujuan yang telah ditentukan. Dengan menguasai ciri-ciri ini, anak dapat mencapai keberhasilan dalam game android kecerdasan anak.

Mungkin itu saja sharing info mengenai 3 Rekomendasi Game Android Untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Pengetahuan Anak, semoga bermanfat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "3 Rekomendasi Game Android Untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Pengetahuan Anak"