Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Bayar Zakat Fitrah Online di Tokopedia

Cara Mudah Bayar Zakat Fitrah Online di Tokopedia

Zakat fitrah adalah salah satu bentuk ibadah yang diwajibkan oleh agama Islam. Zakat fitrah adalah zakat yang dibayarkan pada saat bulan Ramadan, dibayarkan paling lambat sebelum shalat idul fitri. Zakat fitrah adalah salah satu cara untuk membantu orang-orang yang kurang mampu. Zakat fitrah juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan sosial di masyarakat. 

Bolehkah Zakat Fitrah Secara Online?

Seiring perkembangan zaman yang serba digital, kini zakat fitrah dapat dibayarkan secara online. Para ulama sepakat bahwa pembayaran zakat fitrah bisa dilakukan secara online atau daring sepanjang niat pembayarannya disampaikan secara jelas saat melakukan pembayaran. Beberapa organisasi keagamaan dan organisasi amal juga telah menyediakan layanan pembayaran zakat fitrah secara online. Salah satu marketplace online yang juga menyediakan pembayaran zakat online ini adalah Tokopedia. Dengan membayar zakat fitrah secara online, Anda dapat membantu orang-orang yang membutuhkan dengan lebih mudah, cepat dan aman. Pembayaran zakat fitrah secara online memungkinkan buat kita membayar zakat dimanapun dan kapanpun secara aman dan tepat sasaran. Jadi dengan bayar zakat secara online ini, tidak ada alasan belum bayar zakat fitrah dengan alasan sibuk ya hehe.

Manfaat Membayar Zakat Fitrah Secara Online

Adapun beberapa manfaat yang kita peroleh jika membayar zakat secara online antara lain :

1. Lebih Mudah dan Aman

Membayar zakat fitrah secara online lebih mudah dan aman daripada membayar zakat fitrah secara tradisional. Anda dapat membayar zakat fitrah online dengan menggunakan berbagai metode pembayaran digital yang sudah disediakan.

2. Lebih Cepat

Membayar zakat fitrah online juga lebih cepat daripada membayar zakat fitrah secara tradisional. Anda dapat membayar zakat fitrah online dalam hitungan menit, kapanpun, dan dimanapun anda berada.

3. Lebih Efisien

Membayar zakat fitrah online juga lebih efisien daripada membayar zakat fitrah secara tradisional. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari tempat untuk membayar zakat fitrah.

Bayar Zakat Fitrah Online di Tokopedia

Tokopedia meluncurkan program Zakat Fitrah Online untuk memudahkan masyarakat dalam berzakat. Program ini menyediakan layanan berzakat secara online, sehingga masyarakat dapat melakukan zakat fitrah dengan mudah dan cepat. Program ini juga menawarkan berbagai kemudahan, seperti pengiriman zakat secara cepat dan aman, serta informasi zakat yang akurat. Selain itu pembayaran bisa melalui berbagai metode seperti kartu kredit, kartu debit, transfer bank, virtual account, dan masih banyak lainnya. Program ini juga menawarkan berbagai keuntungan bagi masyarakat, seperti penghematan waktu dan biaya, kenyamanan, dan kemudahan dalam berzakat. Program ini juga menawarkan berbagai keuntungan bagi penerima zakat, seperti peningkatan pendapatan dan peningkatan kesejahteraan. Dengan demikian, program ini dapat membantu masyarakat dalam berzakat secara efisien dan aman.

Cara Bayar Zakat Fitrah Online di Tokopedia

Berikut ini langkah-langkah membayar zakat fitrah secara online di tokopedia terbaru tahun 2023.

  • Buka aplikasi tokopedia di smartphone atau lewat Personal Computer anda.
  • Pilih menu Top Up dan Tagihan
  • Kemudian cari submenu Donasi & Zakat, lalu pilih Zakat Fitrah.
  • Kemudian kita disuruh memasukan jumlah orang yang wajib zakat. Masukan saja berapa orang. Total zakat fitrah yang akan dibayar sudah terhitung secara otamatis dibawahnya.

Cara Mudah Bayar Zakat Fitrah Online di Tokopedia
  • Setelah itu klik Pilih Pembayaran. Kemudian akan muncul jendela notification yang berisi doa niat zakat fitrah, silakan dibaca sambil diniati dengan baik. kemudian klik Lanjut Bayar.
  • Lalu tinggal pilih metode pembayaran yang kita inginkan. Setelah itu klik Bayar.
  • Kemudian lanjutkan proses pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih. Jika sudah dibayar, maka proses bayar zakat fitrah di tokopedia selesai.
Zakat fitrah online di Tokopedia telah menjadi salah satu cara yang paling mudah dan efisien untuk membayar zakat fitrah. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat membayar zakat fitrah dengan mudah dan cepat. Demikian info tentang Cara Mudah Bayar Zakat Fitrah Online di Tokopedia, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment for "Cara Mudah Bayar Zakat Fitrah Online di Tokopedia"