Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memasang Casing Belakang Yang Lepas Pada Smartphone Samsung A52s

Teman-teman blogger, pernahkah anda menjumpai kasus smartphone android anda casing belakangnya lepas sendiri? Pada beberapa smartphone model sekarang memang desain casing belakang atau tutup bagian belakangnya hanya menggunakan lem, bukan model penguncian atau klip. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan solusi caranya memasang casing belakang atau tutup belakang smartphone yang lepas. Pada kasus ini, saya gunakan sample dari HP saya sendiri yaitu samsung galaxy A52s. Tentunya tutorial ini bisa anda praktekan di HP Samsung seri lainnya atau bisa juga merk HP selain samsung, selama desain tutup belakangnya menggunakan lem-lem-an.

Penyebab Casing Belakang HP Lepas Sendiri

Sebelumnya saya akan sedikit ulas terlebih dahulu faktor-faktor yang menyebabkan casing HP atau smartphone kita bisa lepas sendiri. Penyebabnya antara lain:

  1. Panas yang berlebih karena penggunaan dengan intensitas yang tinggi dalam kurun waktu yang lama sehingga membuat lem casing HP makin lama makin kering.
  2. Kualitas lem casing yang memang kurang bagus, sehingga tidak tahan lama terhadap suhu panas body HP.

Salah satu kasus casing belakang HP yang lepas seperti gambar dibawah ini yang diambil dari smartphone saya sendiri yaitu merek samsung galaxy A52s.

Cara Memasang Casing Belakang Yang Lepas Pada Smartphone Samsung A52s

Pada gambar diatas lihat kotak merah pada penutup casing bagian belakang HP tersebut. Di bagian pinggir sekeliling HP tersebut jika diperhatikan ada lem yang berwarna hitam. Itulah lem yang saya maksud mulai mengering sehingga penutung casing tersebut mudah lepas.

Solusi Merekatkan Casing Belakang HP Yang Lepas

Jika kasusnya adalah casing belakang lepas seperti contoh diatas maka solusinya adalah merekatkan kembali menggunakan lem. Lem yang dipakai pun khusus ya, bukan asal lem. Mungkin banyak merek lem yang khusus untuk merekatkan casing belakang HP ini, tapi lem yang saya gunakan adalah lem serbaguna E8000 dari ZHAN LI DA. Teman-teman bisa beli lem E8000 ini secara online di marketplace, cari saja di kolom search di marketplace dengan kata kunci lem e8000. Berikut gambar lem e8000.

Cara Memasang Casing Belakang Yang Lepas Pada Smartphone Samsung A52s

Nah untuk petunjuk penggunaannya adalah sebagai berikut.

  1. Setelah casing atau cover HP bagian belakang dibuka, kemudian kita kasih lem E8000 tersebut di setiap sisi tepinya atau kita ikuti aja bekas lem bawaan HP-nya, kita lapisi ulang dengan lem E8000.
  2. Tunggu sekitar 2 menit, baru casing bagian belakang HP kita pasangkan lagi ke body HP-nya. Jangan lupa ditekan di setiap tepinya dengan sekuat tenaga. Kalau perlu kita pasang penjepit kertas untuk kita pasang di bagian tepi-nya atau fungsinya untuk ngepress atau menekan tutup HP tadi ke body HP. 
  3. Nah sekarang coba lihat bedanya, apakah casing belakang HP sudah merekat sempurna atau belum. Jika masih ada sedikit celah atau bagian yang belum rekat, bisa dicoba tambahkan lem-nya lagi. Kalau masih juga belum rapat, ya jurus pamungkas-nya pake saja lem setan, dijamin ga bisa lepas lagi, hahaha.
Mungkin itu saja share info mengenai cara memasang casing belakang yang lepas pada smartphone Samsung A52s atau bisa juga untuk smartphone-smartphone yang cover belakangnya menggunakan sistem lem-lem-an. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memasang Casing Belakang Yang Lepas Pada Smartphone Samsung A52s "