Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengkilapkan Body Motor Yang Kusam

Bagi sobat dan teman-teman yang mempunyai kendaraan terutama kendaraan motor yang usianya sudah tahunan pasti mengalami yang namanya warna kusam pada body motornya. Sebenarnya ini hal yang sangat lumrah karena usia kendaraan motor kita sudah tahunan sehingga cat atau warna body motor-nya mulai memudar atau bahkan kusam. Di postingan ini saya akan share info atau berbagi tips caranya agar body motor kita yang kusam kembali mengkilap, walaupun tidak semengkilap saat pertama kita beli motor tapi setidaknya perbedaannya lumayan signifikan.

Langkah - Langkah Mengkilapkan Body Motor Yang Kusam

Nah, untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan langkah-langkah mengkilapkan body motor yang kusam. Dalam hal ini saya akan memperkenalkan sebuah produk khusus untuk mengatasi body motor yang sudah mulai pudar atau kusam. Sebelumnya mungkin teman-teman banyak menjumpai atau mengenal berbagai macam produk untuk mengatasi body motor kusam ini, tapi saya akan memperkenalkan produk yang sudah saya coba langsung di motor saya sendiri. Namanya yaitu Trim Restorer. Trim Restorer ini adalah salah satu produk yang bisa mengkilapkan atau menghitamkan kembali body motor yang sudah mulai kusam atau pudar. Selain motor, Trim Restorer ini juga bisa diaplikasikan di body mobil. Trim Restorer ini berbentuk cairan yang ada didalam botol. Berikut bentuk dari Trim Restorer.

Cara Mengkilapkan Body Motor Yang Kusam

Keunggulan Menggunakan Trim Restorer

Berikut keunggulan menggunakan Trim Restorer untuk body kendaraan kita. 

  1. Mampu menghitamkan kembali body ekterior kendaraan anda secara permanen, tidak hilang walau dicuci. Contoh bagian dashboard, spakbor, dan bagian body lainnya yang terbuat dari plastik.
  2. Melembabkan body kasar pada kendaraan anda sehingga bisa mencegah body kering dan retak-retak karena terkena sinar matahari.
  3. Memiliki daya penolakan terhadap air sehingga tidak hilang walau terkena air.
  4. Tidak merubah tekstur body plastik pada kendaraan anda.
  5. Bahannya aman untuk semua jenis plastik pada body kendaraan.
  6. Memberikan efek kilap setelah digunakan pada kendaraan.
  7. Mampu mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada body kendaraan tanpa air.

Cara Pakai Trim Restorer

Berikut ini cara memakai Trim Restorer.

  • Kocok dahulu botol trim restorer-nya
  • Tutup bagian body motor yang tidak ingin dihitamkan, bisa menggunakan selotip.
  • Tuang trim restorer pada pad atau busa yang biasanya sudah dalam satu paket pembelian.

Cara Mengkilapkan Body Motor Yang Kusam

  • Oles secara merata pada bagian motor atau mobil.

Hasil Menggunakan Trim Restorer

Nah untuk hasilnya teman-teman bisa lihat perbedaan before after di gambar di bawah ini. Saya ambil contoh untuk bagian speakbor belakang motor.

Dari gambar diatas sudah kelihatan bedanya ya, setelah dioles Trim Restorer, tentunya lebih hitam ketimbang sebelum dioles Trim Restorer. Percobaan saya diatas baru sekali oles ya, teman-teman tentunya bisa mengulangi sampai 2x atau lebih sampai benar-benar hitam kinclong, hehe..

Dimana Beli Penghitam Body Motor Trim Restorer?

Teman-teman bisa beli produk Trim Restorer ini di beberapa marketplace antara lain shopee, tokopedia, atau marketplace lainnya. Search aja dengan kata kunci "Oxide Penghitam Body Motor" , nanti akan muncul beberapa toko yang jualan produk tersebut. Oh ya produk Trim Restorer ini cukup murah harganya sekitar 40-an ribu rupiah untuk ukuran 100 mL.

Bagaimana Daya Tahan Hasil Trim Restorer Ini?

Dari keterangan produknya, Trim Restorer ini bisa bertahan cukup lama yaitu sampai 6 bulan tergantung pemakaian. Jadi menurut saya dengan harga 40-an ribu tersebut, cukup bagus dan bisa dijadikan referensi dalam merawat kendaraan kita.

Mungkin itu saja share info tentang Cara Mengkilapkan Body Motor Yang Kusam menggunakan Trim Restorer, semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Cara Mengkilapkan Body Motor Yang Kusam"