Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Belanja di Taobao Mudah Tanpa Kartu Kredit Lewat Titipbeliin.com

Taobao adalah marketplace alternatif belanja dari luar negeri selain aliexpress, apalagi setelah aliexpress tidak lagi melayani pembelian dari Indonesia, taobao cukup recommended untuk dijadikan tempat belanja atau mencari barang-barang dari luar negeri. Cuma yang menjadi persoalan atau kendala jika kita belanja di taobao ini adalah soal keterbatasan metode pembayarannya dimana masih terbatas hanya menggunakan kartu kredit, sedangkan tidak semua masyarakat Indonesia mempunyai kartu kredit. termasuk saya hehe. Nah salah satu solusi paling mudah adalah menggunakan jasa pihak ketiga atau orang sering menyebutnya jastip, atau jasa titip beli barang di luar negeri.

Apa Itu Perusaahan Jasa Titip?

Cara Belanja di Taobao Mudah Tanpa Kartu Kredit Lewat Titipbeliin.com

Perusahaan jasa titip ini adalah sebuah perusahaan yang menawarkan sebuah layanan bantuan kepada orang-orang yang ingin membeli barang dari luar negeri namun tidak bisa membeli sendiri dengan berbagai alasan, misal tidak punya kartu kredit, ribet-nya pengurusan pajak impor bea cukai, dan alasan-alasan lainnya. Jika kita ingin membeli sesuatu atau barang dari luar negeri maka bisa disebut kita akan mengimport barang tersebut dari luar negeri ke Indonesia. Nah, makanya salah satu layanan perusahaan-perusahaan jasa titip ini menyebut salah satu layanannya dengan sebutan jasa import. Jadi intinya kita tinggal terima beres barang itu tiba sampai rumah kita, tanpa kita mikirin lagi biaya-biaya ongkir dan pajak import bea cukai-nya.

Perusahaan Titipbeliin.com

Salah satu perusahaan jasa titip atau jasa import yang sangat recommended dan kebetulan saya sendiri sudah mencobanya langsung adalah Titipbeliin.com. Sebenarnya perusahaan jasa titip beli itu banyak sekali, silakan teman-teman bisa disearch di google. Tetapi disini saya hanya membahas perusahaan jasa titip atau jasa import yang memang sudah saya coba langsung yaitu di titipbeliin.com. Beberapa fitur atau keuntungan yang diberikan jika kita import atau beli barang dari luar negeri lewat titipbeliin.com, antara lain:

  1. Kita tinggal copy paste link pembelian di marketplace luar negeri, nanti titipbeliin.com akan merinci semua biaya-biaya-nya. Link-link marketplace yang bisa di copy paste atau bisa terkonek ke dashboard akun titipbeliin.com antara lain e-bay, taobao, alibaba, 1688, aliexpress, dan juga amazon.
  2. Pengiriman bisa lewat darat maupun udara. Jika ingin cepat maka kita bisa pilih lewat udara dengan penghitungan harga berdasarkan berat per kilogram barang. Jika pembelian barang dalam jumlah besar, maka bisa dipilih via laut dengan penghitungan harga per cbm.
  3. Di titipbeliin.com melayani pembelian supplier dari china, US, hongkong, singapura, dan UK.
  4. Metode pembayarannya bisa menggunakan semua bank lokal di Indonesia

Cara Belanja Barang Luar Negeri Lewat Titipbeliin.com

Untuk belanja atau membeli barang lewat jasa titipbeliin.com kita harus punya akun di titipbeliin.com terlebih dahulu. Caranya mendaftar di titipbeliin.com yaitu

  • kunjungi titipbeliin.com kemudian klik Daftar/Login di pojok kanan atas. Lalu klik kalimat Belum Punya Akun ? Klik Disini
  • masukan email kita disitu, lalu klik Daftar. Kemudian akan diminta kode OTP. Kode OTP didapat dari email yang kita daftarkan tadi, jadi cek email-nya, biasanya ada kode OTP disitu. 
  • Jika kode OTP sudah dimasukan, maka proses verifikasi dilanjutkan dengan pengisian data berupa nama depan, nama belakang, no.HP, dan password. Data harus diisi dengan benar ya.
  • Jika sudah diisi data-data tersebut, tinggal klik Daftar. Maka setelah tahap ini, proses pendaftaran selesai dan kita sudah bisa login ke dashboard titipbeliin.com
Kemudian langkah berikutnya adalah bagaimana caranya belanja di luar negeri lewat titipbeliin.com. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa di titiipbeliin.com ini bisa terkoneksi dengan marketplace-marketplace luar negeri misal alibaba, aliexpress, taobao, 1688, e-bay atau yang lainnya. Jadi kita browsing-browsing barang yang mau dicari tetap di marketplace-marketplace tersebut. Langsung saya jelaskan saja step by step beli barang lewat jasa titipbeliin.com. 

  • Disini saya ambil contoh kita mencari barang yang mau dibeli di marketplace taobao.com. Kita kunjungi taobao.com seperti biasa.
  • Kemudian di taobao, kita pilih atau cari barang yang mau dibeli. Setelah ketemu barang yang mau dibeli, saat posisi di halaman etalase barang tersebut, lihat link address bar di browser kita bagian paling atas. Setelah copy link address tersebut.
  • Langkah selanjutnya kita menuju titipbeliin.com. tentunya kita login terlebih dahulu ya.
  • Setelah login kita paste-kan link address yang kita copy tadi ke kolom yang tersedia di halaman depan web titipbeliin.com. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini. 
Cara Belanja di Taobao Mudah Tanpa Kartu Kredit Lewat Titipbeliin.com

  • Setelah di paste di kolom tersebut, lalu kita klik saja Titipbeliin.
  • Sebagai contoh saya akan membeli sebuah produk di taobao sebagai berikut.

Cara Belanja di Taobao Mudah Tanpa Kartu Kredit Lewat Titipbeliin.com

  • lihat kotak merah di bagian atas, itulah link address yang saya maksud, agar di copy kemudian di paste di bagian kolom pada halaman dashboard di titipbeliin.com.
  • Setelah di paste di web titipbeliin.com maka kita klik tombol Titipbeliin, maka akan tampil halaman seperti gambar berikut.
Cara Belanja di Taobao Mudah Tanpa Kartu Kredit Lewat Titipbeliin.com

  • Pada gambar diatas lihat step pertama (kotak merah). Jika produknya ada beberapa varian, maka kita harus pilih salah satu. Kemudian langkah ke 2 di sebelah kanannya adalah memilih jumlah item yang mau dibeli, di contoh diatas saya isikan 1 saja.
  • Kemudian sebelah kanan kita memilih tipe pengiriman, udara atau laut. Disini saya pilih udara. Maka akan tampil biaya atau harga produk-nya. Tapi disini kita belum bisa mengetahui biaya ongkir dan bea cukai dan segala macem-nya. Biaya tersebut akan ditagihkan setelah barang sampai di di gudang milik titipbeliin.com di luar negeri.
  • Langkah berikutnya adalah klik Tambah ke keranjang.
  • Kemudian klik Lanjut saja. Kemudian akan tampil halaman seperti dibawah ini.
Cara Belanja di Taobao Mudah Tanpa Kartu Kredit Lewat Titipbeliin.com
  • Langkah berikutnya klik Beliin.
  • Setelah itu akan tampil halaman overview pemesanan kita, pastikan semuanya sudah benar,  terutama alamat pengiriman kita. Pilih metode pembayaran yang tersedia, semua bank dan e-wallet yang ada di Indonesia sudah support semua. Kemudian klik tombol Beliin lagi. 
  • Biasanya setelah itu kita di suruh melakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang kita pilih tadi. Ikuti proses-nya sampai selesai. Oh ya perlu diketahui, kadang setelah kita melakukan pembayaran, pihak titipbeliin.com akan berkomunikasi langsung dengan seller atau si penjual barang. Nah kadang ada sedikit biaya tambahan, dan biasanya pihak titipbeliin.com akan mengirim notifikasi di akun titipbeliin milik kita atau lewat WA mengenai adanya biaya tambahan tersebut. Biaya tambahan tersebut bukan biaya ongkir atau bea masuk impor ya, itu beda lagi. Biasanya biaya tambahan diperoleh setelah adanya transaksi antara pihak titipbeliin.com dengan si seller. Dari pengalaman saya sih biaya tambahannya tersebut sedikit, ga begitu banyak. Kadang juga tidak ada biaya tambahan, jadi setelah pembayaran kita tinggal nunggu info berikutnya, yaitu info biaya ongkir dan bea impor segala macam. 
  • Kembali ke tahap berikutnya, jika sudah selesai melakukan pembayaran maka kita tinggal nunggu update info berikutnya dengan cek secara berkala status pengiriman barang-nya. Karena kita akan diberikan info pembayaran berikutnya yaitu biaya ongkir dan bea impor. Biasanya info itu akan dikirim setelah barang kiriman sampai di gudang milik titipbeliin.com. Info biaya tersebut biasanya dikirim lewat email atau WA.
  • Jika semua nya sudah dibayar termasuk biaya ongkir dan bea impor-nya, maka kita tinggal menunggu barangnya tiba sampai ke rumah kita. Status pengiriman barangpun bisa dicek realtime, kita tahu sampai mana status barang yang kita beli.

Mungkin itu saja share tentang Cara Belanja di Taobao Mudah Tanpa Kartu Kredit Lewat Titipbeliin.com, semoga dengan adanya pihak ketiga diharapkan akan memudahkan kita dalam transaksi pembelian barang di luar negeri ini. Jadi tidak perlu ribet, tinggal duduk manis nunggu barang datang dari luar negeri.


Post a Comment for "Cara Belanja di Taobao Mudah Tanpa Kartu Kredit Lewat Titipbeliin.com"