Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Setting Nonton Youtube di TV Tabung Menggunakan STB Luby T2-03

Masih berkutat seputar produk STB Luby terbaru seri T2-03 Premium Edition, pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menonton youtube menggunakan STB Luby seri terbaru ini. Perlu diketahui, sebenarnya saya sudah pernah membahas tutorial bagaimana menonton youtube di STB pada postingan sebelumnya, tetapi di postingan ini saya lebih spesifik menjelaskan untuk STB merk Luby seri terbaru T2-03 Premium Edition. Perlu diketahui sebelumnya bahwa brand Luby ini sudah mengeluarkan 3 seri untuk produk STB-nya yaitu seri T2-01, T2-02, dan T2-03.

Langsung saja berikut ini saya jelaskan langkah demi langkah mengatur STB Luby T2-03 agar bisa buat nonton video youtube.

  • Pastikan kita punya USB WiFi dongle khusus STB, biasanya yang sering dijual di marketplace adalah WiFi Dongle MT7601 yang memang khusus untuk STB-STB DVB T2. Silakan search atau cari saja di marketplace, bisa di toko oren, toko ijo, atau yang lainnya.
  • WiFi dongle MT7601 tersebut pastikan dicolok ke port USB yang ada di alat STB Luby T2-03.
  • Kemudian hidupkan televisi yang sudah terhubung ke STB Luby T2-03. Saya anggap anda sudah mengerti dan bisa merangkai TV dan STB dengan benar. Jika belum silakan lihat dan baca postingan sebelumnya di link ini.
  • Jika televisi sudah menyala, lalu pada remote STB-nya masuk ke bagian Menu. Akan muncul tampilan menu-menu atau fitur-fitur dari STB Luby T2-03 seperti yang ada di gambar berikut ini.

Cara Setting Nonton Youtube di TV Tabung Menggunakan STB Luby T2-03
  • Kemudian kita pilih submenu Wi-Fi. Akan tampil halaman pengaturan wifi seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Setting Nonton Youtube di TV Tabung Menggunakan STB Luby T2-03

  • Ada beberapa nama Wi-Fi yang akan ditangkap oleh STB, kita tinggal pilih saja Wi-Fi punya kita dengan klik OK pada remote. Nanti akan muncul jendela baru lagi dan diminta password Wi-Fi-nya. Setelah diisi passwordnya, SAVE terlebih dahulu.Kemudian kembali ke WiFi Setting seperti gambar diatas. Tanda-nya settingan WiFi-nya sudah berhasil adalah ada tanda centang di sebelah kiri gambar gembok. langkah berikutnya klik EXIT di remote-nya.
  • Selanjutnya kembali ke tampilan menu utama, kemudian pilih submenu App. Kemudian akan tampil jendela menu seperti gambar berikut.
Cara Setting Nonton Youtube di TV Tabung Menggunakan STB Luby T2-03

  • Di tampilan tersebut banyak berbagai aplikasi yang sudah tersedia di STB Luby ini antara lain Youtube, IPTV, TikTok, dan juga SuperCast. Jika mau nonton lewat saluran youtube kita tinggal pilih Youtube atau Youtube Kids untuk anak-anak. Jika sudah masuk menu youtube biasanya ada pilihan-pilihan video berdasarkan kategori, atau kita bisa mencari sendiri dengan memasukan kata kunci-nya.
Nah sekarang kita sudah bisa menonton youtube menggunakan STB Luby ini. Semoga sharing tentang 
Cara Setting Nonton Youtube di TV Tabung Menggunakan STB Luby T2-03 bisa bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Setting Nonton Youtube di TV Tabung Menggunakan STB Luby T2-03"